Rabu, 13 Mei 2015

Studi NutriShake

Studi NutriShake




Pengaruh konsumsi NutriShake dan nutrisi kesehatan untuk meraih tujuan selama periode 2 tahun

Studi ini dilakukan untuk menentukan jika sebuah grup dengan tujuan tertentu mengkonsumsi NutriShake disertai dengan gaya hidup yang sehat akan menjaga berat badan, meningkatkan kesehatan (diukur dari tekanan darah) dan perkembangan kualitas hidup secara subjektif.

Pada studi tahun pertama, dua belas subjek dengan BMI diatas 30 ikut berpartisipasi; 8 wanita dan 4 pria dengan umur rata-rata 43 tahun. Program ini terdiri atas konsumsi harian NutriShake dan konsultasi kepada ahli nutrisi untuk memberikan saran mengenai nutrisi serta panduan untuk cara hidup lebih sehat. Studinya diperpanjang hingga tahun kedua dan sembilan dari dua belas subjek tersebut terus berlanjut. Hasil pengamatan membuktikan bahwa jika subjek memiliki level insulin tinggi, mustahil dapat menurunkan berat badan, namun jika level insulin menurun maka berat badan akan turun. Subjek diperiksa secara teratur untuk tekanan darah, berat badan, lingkar pinggang dan pinggul. VAS (Visual Analogue Scale) digunakan untuk mengukur seberapa besar keinginan subjek mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, motivasi dan level energi, waktu tidur dan olah raga yang dibutuhkan dan kesejahteraan tubuh.

Rata-rata penurunan berat badan di akhir tahun pertama adalah 9.4 kg. Dalam sebagian besar studi, berat badan meningkat di tahun kedua tetapi selama studi berlangsung maka berat badan akan terus menurun, walaupun dalam rasio yang lebih lambat dan rata-rata penurunan berat badan setelah tahun kedua adalah 13.6 kg. Sebagai hasil dari penurunan berat badan, kontraksi tekanan darah berkurang selama dua tahun tersebut. Level insulin menurun dari 14.4mU/L hingga 9.0mU/L, dan CRP (Creactive protein) – sebuah tanda peradangan yang menyebabkan obesitas – menurun secara signifikan. Dengan demikian, tujuan subjek untuk mencapai kualitas hidup tertentu seperti kesejahteraan tubuh, energi, motivasi dan level energi meningkat sedangkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang manis berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar