Sabtu, 16 Januari 2016

Kulit Tampak Bercahaya Dengan True Perfection

Kulit wajah adalah cermin keseimbangan pikiran, tubuh, dan jiwa. Ketika gaya hidup mengacaukan keseimbangan itu, muncullah masalah-masalah menjengkelkan yang membuat kulit tampak lelah dan kusam.
dr. Eddy Karta, SpKK mengajak kita mengetahui lebih jauh soal ini.

1. Mengapa permukaan kulit bisa kasar dan tidak merata?

Desquamation adalah istilah untuk proses pergantian kulit secara alami dimana beberapa enzim tertentu mengelupaskan corneocytes (sel kulit mati) dari stratum corneum (lapisan terluar dari epidermis).
Ini adalah proses yang penting untuk mempertahankan kesehatan dan kehalusan kulit.
Ketika lapisan terluar dari epidermis kekurangan kelembaban, enzim-enzim ini tidak berfungsi, sehingga kulit menjadi kering, kasar dan bersisik. Kulit bersisik adalah sekelompok sel kulit mati yang tidak terkelupas dengan baik.

2. Apa yang menyebabkan kulit tampak bercahaya?

Kulit tampak bercahaya disebabkan oleh berbagai macam interaksinya dengan cahaya. Ketika cahaya jatuh di permukaan kulit, sebagian diserap, sebagian tercerai-berai, dan sebagian lagi dipantulkan. Pantulan cahaya dari permukaan kulit ini yang menghasilkan persepsi visual tertentu. Semakin banyak cahaya yang dipantulkan, semakin sulit dipersepsikan "tampak bercahaya"

3. Apakah peran hidrasi dalam menjaga kulit agar tidak tampak lelah dan kusam?

Hidrasi kulit berbanding lurus dengan tekstur. Kulit yan terhidrasi dengan baik biasanya terasa halus. Cahaya yang jatuh pada permukaan yang halus dipantulkan secara lebih merata, sehingga kulit tampak bercahaya.

4. Apa saja langkah-langkah perawatan kulit yang perlu dijalankan?

a. Pembersih dan penyegar
Pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit membantu membersihkan permukaan kulit sehingga produk perawatan berikutnya dapat bekerja lebih baik.

b. Krim mata
Krim mata dapat digunakan sehari-hari karena biasanya tanda-tanda penuaan lebih mudah dan cepat terjadi di area sekitar mata.

c. Serum
Penggunaan serum juga tidak kalah pentingnya. Serum membantu mengoptimalkan kerja krim, jadi gunakan serum sebelum krim pagi dan malam.

d. Krim pagi atau krim malam
Krim pagi membantu melindungi kulit dari unsur radikal bebas, polusi dan sinar matahari.
Krim malam menutrisi kulit di malam hari. Semua langkah perawatan kulit rutin ini adalah awal dari kulit wajah yang tampak segar dan bercahaya.

Oriflame merekomendasikan True Perfection dengan ekstrak Persian Silk Tree untuk membantu menjaga keremajaan kulit yang tampak bercahaya, dengan warna dan tekstur yang tampak lebih merata

sumber : majalah oriflame Business & beauty april-juni 2015

INFO/ORDER 081934333247
PIN 5A8BB4C6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar